NOMOR RANGKA NOMOR MESIN -DAIHATSU-GRANMAX-MILA-AUTO

Posisi Nomor Rangka dan Nomor Mesin Daihatsu GranMax

Diposting pada

MILA-AUTO.COM – Ketika sedang melakukan transaksi jual beli ingin mencocokan nomor rangka (noka) dan nomor mesin (nosin) dengan dokumen kendaraan (BPKB dan STNK) atau ketika melakukan gesek noka dan nosin untuk perpanjangan pajak 5 tahunan, bingung mencari posisi nya ada di sebelah mana.

Mari kita bahas, posisi Nomor Rangka dan Nomor Mesin Daihatsu Granmax.

Nomor rangka Daihatsu GranMax terletak di dalam kap mesin depan, tepatnya persisi di tengah-tengah dan dibawah wiper depan. Untuk mengakses nya kita perlu buka kap mesinnya terlebuh dahulu dengan menarik tuas di sebelah kanan setir di bawah cup holder sisi driver.

Setelah kap mesin terbuka perhatikan di bagian tengah di bawah wiper, kalau dilihat tegak lurus tidak akan terlihat karena noka menghadap ke bawah.

Posisi Nomor Rangka Daihatsu Granmax

Posisi nosin ada di bawah kabin driver, untuk mengakses nya kita perlu membuka pengait kursi driver kemudian angkat kursi keatas dan kaitkan pada tali kecil mirip tali seatbelt yang sudah tersedia.

Kemudian arahkan pandangan ke gearbox. Nomor mesin tidak terlalu terlihat karena terhalang selang breather box filter udara. Ada semacam tonjolan yang kalau di raba ada huruf dan angkanya, menghadap ke atas.

Posisi Nomor Mesin Daihatsu Granmax

Semoga apa yang kami sampaikan berguna. Jika ada saran atau masukan, bisa tulis di kolom komentar di bawah.